Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Slam Dunk - Andrei Kirilenko Pensiun dari Basket

By Eko Widodo - Rabu, 24 Juni 2015 | 10:37 WIB
Andrei Kirilenko (kanan), berhenti dulu dari bola basket.
Getty Images/Euroleague
Andrei Kirilenko (kanan), berhenti dulu dari bola basket.

Pebasket Rusia dan mantan pemain NBA, Andrei Kirilenko mengumumkan mundur dari bola basket, Selasa (23/6). "Saya memutuskan berhenti dari bola basket," kata pebasket CSKA Moscow dalam wawancara dengan Russian daily Sport-Express.

Namun Kirilenko tak menampik kemungkinan kembali lagi ke bola basket. Namun, ia tidak merinci lebih detil.

"Saya tak mengatakan mundur total dari bola basket. Namun, untuk saat ini, saya menyatakan mundur. Saya sudah mendapatkan kesuksesan dari bola basket. Sekarang adalah waktunya melakukan sesuatu yang berbeda," tambah Kirilenko.

Kirilenko mengawali karier basket di Spartak St Petersburg sebelum pindah ke CSKA Moscow. Ia lantas pindah ke Utah Jazz dan bermain di NBA All-Star 2004.

Ia tampil di Minnesota Timberwolves dan Brooklyn Nets sebelum kembali ke Rusia membela CSKA Moscow sampai musim 2014-15 berakhir.

Kirilenko berperan membawa timnas Rusia menjuarai 2007 European Championships dan medali perunggu Olimpiade London 2012. Apakah Kirilenko meminati menjadi ketua Federasi Bola Basket Rusia?

"Apakah saya pantas? Saya tak mau mengatakannya sekarang," kata Kirilenko.

"Federasi bola basket Rusia sedang dalam posisi sulit. Banyak hal negatif di sana. Saya berharap bisa melakukan perubahan suatu saat nanti," kata Kirilenko.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Reuters, Yahoo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X