Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Juara Grup B, Indonesia Butuh Hasil Seri

By Suryo Wahono - Rabu, 10 Juni 2015 | 23:44 WIB
Pakorn Parmpak, cetak gol pembuka pada laga yang memastikan timnya jadi juara grup.
Getty Images
Pakorn Parmpak, cetak gol pembuka pada laga yang memastikan timnya jadi juara grup.

23 akhirnya keluar sebagai juara Grup B setelah menang 3-1 atas Vietnam. Calon lawan di semifinal, Sabtu (13/6/2015), adalah antara Indonesia atau Singapura. Juara bertahan tersebut memastikan tempat teratas di Grup B setelah mengalahkan Vietnam di Stadion Bishan, Rabu (10/6/2015) ini.

Gol pembuka kemenangan Thailand dicetak oleh Pakorn Parmpak pada menit ke-29. Aksi membawa bola ala Lionel Messi itu berhasil membobol gawang lawan di babak pertama. Gol kedua diciptakan di babak kedua lewa tendangan penalti Thitiphan Puangjan pada menit ke-62. Terakhir, Tristan Do memastikan kemenangan sang jawara bertahan pada menit ke-77.

Vietnam sempat memberi perlawanan keras dan membahayakan pertahanan Thailand. Upaya tersebut akhirnya berhasil dan Thanh Bin Le sukses mencetak gol lewat tendangan voli keras pada menit ke-90.

Berbekal kemenangan itu Thailand akan menghadapi Indonesia atau Singapura di Stadion Nasional, Sabtu (13/6/2015). Indonesia bisa lolos jika menang atau minimal seri melawan tuan rumah di Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6/2015) pada pertandingan terakhir Grup A.

Di sisi Singapura, mereka butuh kemenangan untuk melaju karena kalah selisih gol dari Indonesia. Berikut ini cuplikan pertandingan Thailand vs Vietnam:


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Channel News Asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X