Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Slovakia Masih Sempurna di Kualifikasi Euro 2016

By Indra Citra Sena - Selasa, 16 Juni 2015 | 19:11 WIB
Marek Hamsik (kiri), membawa Slovakia menang enam laga beruntun.
Joe Klamar/AFP
Marek Hamsik (kiri), membawa Slovakia menang enam laga beruntun.

Perjuangan Slovakia menggapai target lolos ke putaran final Piala Eropa untuk kali pertama mulai mendekati akhir.

Kemenangan 2-1 atas Masedonia, Minggu (14/6), membuat tim berjulukan Repre itu kian kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi 18 poin.

Catatan tersebut berasal dari enam kemenangan beruntun di Kualifikasi Euro 2016. Slovakia merupakan salah satu dari dua negara yang sanggup mengantongi hasil sempurna hingga matchday ke-6, selain Inggris.

Di laga kontra Masedonia, Slovakia mengemas poin penuh berkat sumbangsih Kornel Salata pada menit ke-8 dan Marek Hamsik (38’). Satu gol balasan tim lawan dibukukan oleh Arijan Ademi (69’).

Di atas kertas, Slovakia kemungkinan besar bakal melangkah ke Prancis. Hitung-hitungan poin menyebutkan bahwa Hamsik dkk. setidaknya sudah pasti menempati posisi tiga besar klasemen di pengujung kualifikasi.

Selanjutnya, Slovakia tinggal menjaga konsistensi dalam empat partai sisa agar tak terlempar ke peringkat ketiga dan melakoni laga play-off. Hanya dua tim teratas di masing-masing grup yang berhak melaju secara otomatis ke Prancis.

“Kami mesti terus berada di atas. Mengais peluang lolos ke putaran final Euro 2016 melalui play-off sungguh tak bisa kami terima dengan akal sehat,” ujar gelandang Slovakia, Vladimir Weiss, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X