Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Pensiun, Legenda Brasil Ini Bermain Lagi

By Firzie A. Idris - Selasa, 23 Juni 2015 | 20:16 WIB
Legenda Brasil, Rivaldo
Ale Vianna/Getty Images
Legenda Brasil, Rivaldo

Legenda Brasil, Rivaldo, kembali terjun ke dunia sepak bola sebagai pemain pada usianya yang ke-43. Ia akan bermain untuk memperkuat klub asal Brasil, Mogi Mirim.

Rivaldo menjelaskan bahwa tujuannya kembali bermain adalah untuk membantu Mogi Mirim yang sedang dalam keadaan terpuruk. Saat ini, Mogi Mirim berada di dasar klasemen Liga Serie-B Brasil, dengan hanya mengantongi tiga poin dari delapan pertandingan.

"Setelah berpikir dan menganalisis, saya memutuskan untuk bergabung dengan Mogi Mirim," ucap Rivaldo dalam situs resmi klub tersebut.

"Saya berharap keputusan saya ini dapat membantu para pemain keluar dari fase buruk saat ini. Saya yakin bahwa tim ini seharusnya tidak bergelut dengan zona degradasi."

Rivaldo mengatakan bahwa ia tidak akan bermain secara reguler. Rivaldo juga harus mempertimbangkan kondisi fisiknya sebelum tampil bermain untuk Mogi Mirim

"Saya berhenti bermain sebagai pesepak bola profesional 15 bulan lalu. Jika lutut saya dalam keadaan baik, saya dapat membantu dalam beberapa pertandingan. Sesi latihan akan membantu saya untuk memutuskannya," kata Rivaldo yang juga merupakan presiden klub tersebut.

Rivaldo adalah salah satu penggawa Brasil yang pernah mengantarkan negara tersebut meraih gelar Piala Dunia 2002. Mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu telah bermain sebanyak 74 pertandingan dengan mencetak 35 gol untuk Brasil.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X