Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tulisan Cinta Jo-wilfried Tsonga ke Fan Tercinta

By Eko Widodo - Kamis, 4 Juni 2015 | 07:40 WIB
Jo-Wilfried Tsonga, bertemu dengan Stan Wawrinka di semifinal.
Getty Images
Jo-Wilfried Tsonga, bertemu dengan Stan Wawrinka di semifinal.

Prancis masih punya wakil untuk menjuarai turnamen grand slam Prancis Terbuka. Kemenangan Jo Wilfried-Tsonga 6-1 6-4 4-6 3-6 6-3 atas Kei Nishikori (Jepang), Rabu (3/6) adalah jawaban doa publik tenis Prancis.

Atas doa itu, Tsonga menuliskan sebaris kata 'Roland Je T'Aime' di lapangan tanah liat Roland Garros. "Roland, aku cinta padamu" demikian makna tulisan itu, yang disambut sorakan gemuruh penonton di lapangan Philippe-Chatrier.

Tsonga berjuang selama 3 jam 45 menit. Ia yang unggul pada dua set pertama, dibuat tak berkutik oleh Nishikori pada set ketiga dan keempat. Namun, ia menemukan kembali bentuk permainan terbaik di set kelima dan menutup laga dengan kemenangan.

Nishikori terbantu oleh embusan angin kencang yang menerbangkan lempengan alumnium sepanjang 3 meter. Potongan itu akhirnya jatuh ke penonton dan melukai 3 penonton. Pertandingan ditunda sekitar 30 menit untuk mengevakuasi penonton. Di situlah angin segar didapatkan Nishikori memenangi set ketiga dan keempat.

Nishikori sempat berdiskusi dengan pelatih, Michael Chang, dan tampil ganas usai jeda 30 menit itu. "Saya ini mesin diesel. Semakin panas semakin bagus. Namun tiba-tiba pertandingan dihentikan. Saya pun kehilangan set ketiga dan keempat," ucap Tsonga.

Tsonga akan bertemu Stan Wawrinka yang secara mengejutkan menyingkirkan Roger Federer.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X