Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Ternyata Masih Sakti Menghalau Tembakan

By Indra Citra Sena - Selasa, 16 Juni 2015 | 18:25 WIB
Iker Casillas, mencatat clean sheet ke-97 di timnas Spanyol.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Iker Casillas, mencatat clean sheet ke-97 di timnas Spanyol.

Belakangan, Iker Casillas mendapat sorotan, bahkan cemoohan dari fan, lantaran kerap tampil buruk, baik di level klub bersama Real Madrid maupun tim nasional Spanyol.

Situasi tersebut membuat banyak kalangan menganggap masa kejayaan sang kiper sudah habis. Akan tetapi, Casillas ternyata belum sepenuhnya kehilangan kesaktian dalam hal menggagalkan peluang emas lawan. 

Buktinya tampak pada laga Kualifikasi Euro 2016 kontra Belarusia, Minggu (14/6). Casillas melakukan dua penyelamatan gemilang dan sukses menjaga gawang Spanyol tetap steril hingga bubaran.

Dua aksi heroik Casillas adalah mementahkan sepakan Sergei Kornilenko dalam duel satu lawan satu pada menit ke-49 dan tembakan jarak jauh Ivan Maevski (62’). Kecemerlangan Casillas lantas menuai pujian dari kawan dan lawan.

Casillas adalah penjaga gawang hebat dan bagi kami dia masih yang terbaik,” kata gelandang Spanyol, David Silva, seperti dikutip dari As.

“Sepasang penyelamatan Casillas benar-benar menjatuhkan mental bertanding para pemain,” ujar pelatih Belarusia, Aliaksandr Khatskevich, seperti dilansir Diario Marca.

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X