Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Belanda, AS Mau Kalahkan Juara Dunia

By Rabu, 10 Juni 2015 | 18:41 WIB
Bastian Schweinsteiger, mengaku tetap berada dalam kebugaran terbaik.
Getty Images
Bastian Schweinsteiger, mengaku tetap berada dalam kebugaran terbaik.

Problem kelelahan dan kebosanan disebut mengganggu persiapan Jerman kala beruji coba dengan Amerika Serikat, Rabu ini.

Duel yang berlangsung di RheinEnergiStadion, Koeln, itu, digelar hanya beberapa hari setelah kompetisi di level klub Eropa berakhir.

AS yang dilatih striker legendaris Jerman, Juergen Klinsmann, cenderung lebih “panas”. Mereka baru saja mengalahkan Belanda 4-3 di laga ujicoba Jumat pekan silam kendati sempat tertinggal 1-3.

“Sekarang kami ingin menantang juara dunia dengan energi, disiplin, dan kecepatan serupa saat kami menaklukkan Belanda,” tutur Klinsmann.

Rangkaian laga persahabatan melawan Belanda dan Jerman adalah bagian dari persiapan AS menuju Piala Emas 2015, di mana mereka bertindak sebagai tuan rumah bersama Kanada.

Sejak dilatih Klinsmann, AS sudah tiga kali berjumpa Jerman. Rapor The Yanks adalah satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Hanya, upaya Klinsmann menambah koleksi kemenangan atas Jerman dipercaya tak akan mudah. Meski baru saja menjalani musim kompetisi panjang nan melelahkan, penggawa Tim Panser mengaku berada dalam kondisi bugar.

“Kami mesti bermain disiplin dan mempersembahkan penampilan terbaik bagi fan,” kata kapten Jerman, Bastian Schweinsteiger.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X