Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adam Johnson Mengaku Tidak Bersalah

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 Juni 2015 | 03:37 WIB
Adam Johnson (tengah)
Getty Images
Adam Johnson (tengah)

Seperti yang dikatakan Sky Sports, gelandang Sunderland, Adam Johnson, mengaku tidak bersalah atas tuduhan tindak asusila yang ditujukan kepadanya. Johnson membantah tuduhan tersebut di pengadilan Durham Crown, Rabu (3/6).

Adam Johnson mengaku tidak bersalah atas empat tuduhan aktivitas seksual terhadap anak berusia di bawah 16 tahun. Ini merupakan sidang lanjutan Johnson setelah menjalani sidang pertama pada 18 Mei.

Kasus tersebut berawal pada 2 Maret ketika Johnson ditangkap di rumah mewahnya. Saat itu ia dicurigai sudah melakukan pelanggaran dengan melakukan hubungan intim dengan gadis berusia 15 tahun.

Tiga tuduhan aktivitas seksual itu disebut terjadi pada satu malam di Januari di dua lokasi berbeda di County Durham. Satu tuntutan lainnya disebut terjadi antara Desember 2014 dan Februari 2015.

Gelandang yang sudah bermain sebanyak 12 kali bersama timnas Inggris itu sempat diskors oleh klub Premier League setelah penangkapannya, sambil menunggu hasil penyelidikan. Namun, kemudian dicabut pada 18 Maret lalu.

Pemain yang lahir di Sunderland dan tinggal di Castle Eden, County Durham ini mengawali karier di Middlesbrough. Setelah itu ia pindah ke Manchester City, kemudian hijrah ke Sunderland dengan mahar sebesar 10 juta pound atau lebih dari 206 miliar rupiah pada 2012.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X