Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Suporter PSIS Siapkan Demo Elegan

By Caesar Sardi - Selasa, 16 Juni 2015 | 23:32 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

Saat ini energi pengurus Snex, salah satu wadah suporter PSIS, sedang terbagi antara mendukung tim pujaannya di kompetisi dan rencana demo terkait carut marutnya kepengurusan PSSI. Meski demikian, konsentrasi Snex tak akan terbelah. Mereka tetap ingin melakukan dua kegiatan itu tanpa mengurangi energi salah satu di antaranya.

Dukungan penuh bakal ditumpahkan saat PSIS menjamu Persita, Kamis (22/11). Sementara itu, rencana menggelar demo PSSI, meski belum mendapat kepastian tanggal pelaksanaannya, dipastikan akan digelar di Semarang, di mana Snex menjadi tuan rumah.

“Demo nanti bentuknya seperti sarasehan. Hasilnya harus ditindaklanjuti oleh kelompok suporter yang hadir. Tema besarnya tetap pada reformasi di tubuh PSSI dan meminta Nurdin Halid legowo mengundurkan diri,” jelas Agus Junianto, Sekum Snex.

Saat ini rencana demo baru dalam taraf penggalangan dana. Proposal telah diajukan kepada pihak-pihak yang dinilai punya kecintaan pada sepakbola nasional.

“Semoga minggu ini kami sudah bisa deal dengan sponsor agar demo yang kami rencanakan bisa segera terealisasi,” kata Edi Abimanyu, Ketua Snex.

Untuk sementara, kesempatan siaran langsung laga PSIS melawan Persita akan dimanfaatkan untuk menyerukan imbauan moral kepada Nurdin dan pengurus PSSI. “Tunggu saja. Akan ada aksi yang kami lakukan,” ucap Agus Junianto tanpa mau merinci lebih jauh.

(Penulis: Aning Jati)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 20 November 2007, BOLA Edisi No. 1.776


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X