Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seretnya Gol Italia Bukan Cuma di Era Conte

By Beri Bagja - Senin, 15 Juni 2015 | 22:45 WIB
Antonio Conte saat memimpin latihan timnas.
Claudio Villa/Getty Images
Antonio Conte saat memimpin latihan timnas.

1 di kandang Kroasia dalam laga terbaru pada kualifikasi Euro, muncul catatan positif bagi Italia.

Rapor bagus terkait kinerja pelatih Antonio Conte. Ia membawa Italia tak terkalahkan secara beruntun dalam sembilan partai perdananya sebagai pelatih Azzurri. Rapor Conte ialah lima kemenangan dan empat kali seri.

Rekor itu baru kembali terjadi sejak Dino Zoff membukukannya di timnas pada 1998-1999. Ketika itu, Zoff membawa Italia ke final Euro 2000. Namun, tetap ada kekurangan yang menjadi sumber kritik, yakni lagi-lagi soal minimnya kontribusi para penyerang tengah.

Problem ini sebenarnya bukan baru muncul pada era Conte usai Piala Dunia 2014, melainkan terjadi sejak rezim Cesare Prandelli. Setelah menekuk Jepang 4-3 di Piala Konfederasi 2013, Italia tak pernah sanggup lagi mencetak lebih dari dua gol dalam 25 pertandingan selanjutnya hingga laga terbaru kontra Kroasia!


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport, Il Giornale


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X