Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Tunggal Putri Siap Bersaing di Babak Utama

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 3 Juni 2015 | 09:11 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, beraksi saat turun pada babak kualifikasi BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora, Jakarta, Selasa (2/6/2015).
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, beraksi saat turun pada babak kualifikasi BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora, Jakarta, Selasa (2/6/2015).

Indonesia menempatkan empat wakil di nomor tunggal putri pada babak utama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Mereka akan menjalani laga babak pertama pada Rabu (3/6/2015).

Keempat pemain tersebut adalah Adriyanti Firdasari, Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti, dan Ruselli Hartawan. Dari keempat nama tersebut, hanya Firda yang langsung lolos ke babak utama. Tiga sisanya harus merangkak dari babak kualifikasi.

Febe dan Ruselli akan langsung berjumpa di babak pertama. Sementara Linda akan bertemu Michelle Li dari Kanada, sedangkan Firda ditantang wakil Jepang, Minatsu Mitani.

"Siapa pun lawannya, saya sudah siap. Saya merasa percya diri setelah meraih dua kemenangan di babak kualifikasi," tutur Linda, yang lolos setelah mengalahkan Gregoria Mariska (Indonesia) dan Lyddia Yi Yu Cheah (AS), Selasa (2/6/2015).

Optimisme Linda semakin bertambah karena ia baru saja menyelesaikan pendidikan D3 dari jurusan akuntansi. Pemain berusia 25 tahun itu berharap kelulusannya bisa meningkatkan motivasi di lapangan.

"Setelah lulus saya merasa lega. Jadi tidak harus membagi fokus antara kuliah dan bertanding. Semoga saya bisa tampil bagus," ujar alumnus Trisakti itu.

Keyakinan yang sama juga disampaikan Febe. Tunggal putri asal Boyolali, Jawa Tengah, itu berharap bisa tampil lebih baik dari babak kualifikasi.

"Stamina saya menurun drastis pada pertandingan kedua kualifikasi. Semoga saya bisa cepat recovery dan fit di babak utama. Semoga dukungan penonton juga bisa membuat saya lebih bersemangat," katanya.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X