Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

16 Klub LSI Dukung Arema-Persebaya

By Tulus Muliawan - Rabu, 1 April 2015 | 18:20 WIB
Joko Driyono, CEO Liga Indonesia.
Herka Yanis/Bolanews
Joko Driyono, CEO Liga Indonesia.

Solidaritas klub LSI tengah diuji. Sebab, BOPI tidak memberikan rekomendasi kepada Persebaya Surabaya dan Arema Cronus untuk mengikuti kompetisi LSI. Padahal 18 klub LSI sudah melakukan Deklarasi Bandung yang menyatakan kompetisi harus diikuti oleh semua klub.

Jika ada yang tidak dapat rekomendasi dari BOPI, semua klub akan memberikan perlawanan. ”Saya baru berkomunikasi dengan manajemen klub lain di Grup BBM. Sekarang 16 klub berencana mengembalikan rekomendasi dari BOPI,” kata Media Officer Arema Cronus Sudarmaji.

Artinya, seperti musim-musim sebelumnya klub LSI tidak membutuhkan rekomendasi dari BOPI. Karena kompetisi masih bisa jalan asalkan sudah lolos verifikasi PT Liga Indonesia dan dapat ijin pertandingan dari kepolisian, KONI dan PSSI.

PT Liga juga menyatakan kalau kompetisi tak bisa jalan hanya dengan 16 klub. Sebab, jadwal sudah disusun dengan mengikutsertakan 18 klub. ”Kami tidak bisa melakukan penjadwalan ulang jika kompetisi diikuti kurang dari 18 klub,” tegas CEO Liga Indonesia Joko Driyono.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X