Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Calon Penerus Dani Alves Adalah Seorang Striker

By Rabu, 1 April 2015 | 17:55 WIB
Pedro (kiri) bakal beralihposisi sebagai bek kanan?
LLUIS GENE/Getty Images
Pedro (kiri) bakal beralihposisi sebagai bek kanan?

Belum adanya kejelasan seputar masa depan Dani Alves membuat pelatih Barcelona, Luis Enrique mesti memutar otak.

Alves sampai kini belum jua memperpanjang kontraknya bareng Barca yang akan habis pada 30 Juni mendatang.Andai Alves pergi, Barca hanya punya Montoya dan Douglas di sektor bek kanan.

Adriano Correia sebenarnya bisa mengisi slot bek kanan, hanya ia lebih disiapkan untuk melapis Jordi Alba di sisi kiri. Situasi kian memojokkan Enrique lantaran sampai Januari 2016, Barcelona dihukum FIFA tak boleh bertransaksi di bursa transfer.

Enrique disebut bakal menyiapkan striker Pedro Rodriguez sebagai penerus Alves di sektor kanan pertahanan Barcelona! Fisik, pergerakan, serta kecepatan Pedro dirasa sesuai dengan kriteria bek sayap Barca.

Musim ini, Pedro kesulitan menembus tim utama lantaran keberadaan trio MNS (Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez). Alih posisi semacam itu bukanlah hal aneh di kancah persepakbolaan Spanyol.

Kala masih aktif bermain, Enrique yang sejatinya adalah pemain tengah pernah didaulat menjadi bek sayap kanan pada era kepelatihan Bobby Robson di Barca. Jordi Alba yang kini disebut sebagai salah satu bek kiri terbaik dunia, pada awalnya juga bermain sebagai gelandang melebar.

Lantaran Valencia mengalami krisis pemain bertahan pada 2009/10, Alba lantas disulap pelatih Unai Emery sebagai bek kiri.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X