Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio-Torino Bertemu di Final Primavera 2014/15

By Ade Jayadireja - Senin, 15 Juni 2015 | 16:01 WIB
Lazio Primavera
Getty Images
Lazio Primavera

Lazio dan Torino akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara Primavera 2014/15. Kedua klub mempunyai tim muda terbaik saat ini.

Final Primavera rencananya akan berlansung pada Selasa (16/6) di Stadio Comunale, Chiavari. Baik Lazio dan Torino akan mencoba membawa pulang trofi Giacinto Facchetti ke kota masing-masing.

Kedua tim tersebut memang dikenal sebagai penghasil pemain muda terbaik saat ini di Italia. Dalam sejarahnya, Torino sudah delapan kali meraih gelar juara, tertingi dalam sejarah Primavera. Sementara Lazio lima kali menjadi kampiun.

Langkah Lazio ke final bisa dibilang berat. Menghadapi Internazionale di perempat final, anak asuh Simone Inzaghi itu mampu menang tipis 2-1 dan melaju ke semifinal.

Laga semifinal pun mempertemukan rival klasik mereka, yakni AS Roma. Di laga yang berjalan ketat itu, Alessandro Rossi menjadi penentu kemenangan Gli Aquilotti lewat gol tunggalnya di perpanjangan waktu.

Jalan terjal juga dilalui Torino yang pada perempat final mengalahkan AC Milan 4-3 melalui babak perpanjangan waktu. Di semifinal pun pasukan Moreno Longo ini harus susah payah melewati hadangan Fiorentina yang lagi-lagi melalui extra time.

Baik Lazio dan Torino punya ambisi masing-masing di Primavera musim ini. I Biancoceleste ingin menggabungkan gelar juara Copa Italia Primavera dengan juara Primavera, sedangkan I Granata tentu ingin menjadi raja Primavera dengan gelar terbanyak di kompetisi sepak bola usia muda Italia ini.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Blasting News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X