Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Layak Jadi Kandidat Pemenang Ballon d'Or

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 9 Juni 2015 | 19:15 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Johan Cruyff menilai Gianluigi Buffon seharusnya menjadi kandidat untuk bersaing memenangi penghargaan Ballon d'Or musim ini. Cruyff juga percaya musim depan Si Nyoya Tua akan kembali berpeluang menjadi raja Eropa.

Juventus gagal menjadi juara Liga Champion musim ini setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Barcelona. Meski tidak ikut mencetak gol di pertandingan tersebut, Lionel Messi diyakini akan memenangi penghargaan Ballon d'Or kelimanya.

"Penerima Ballon d'Or berikutnya? Lionel Messi bermain dengan sangat baik, namun sepanjang musim Buffon jelas menjadi pesaing untuk 2015. Ia kiper yang luar biasa selama bertahun-tahun," kata Buffon.

"Juventus memiliki begitu banyak pemain hebat, diantaranya Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Paul Pogba, dan Alvaro Morata," ucapnya.

Meski La Vechiaa Signora mengalami kekalahan di Berlin, (7/6). Akan tetapi, Cruyff yakin Juventus akan bangkit.

"Juventus akan kembali bermain untuk memenanginya tahun depan. Tahun ini mereka melangkah ke final, namun mereka sudah bermain sangat baik selama beberapa tahun terakhir," tuturnya.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X