Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ricardo Carvalho, Pencetak Gol Pertama Selain CR7

By Beri Bagja - Selasa, 31 Maret 2015 | 19:24 WIB
Ricardo Carvalho saat merayakan gol.
PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP
Ricardo Carvalho saat merayakan gol.

1, Minggu (29/3).

Sudah dalam dua partai terakhir Ronaldo absen mencetak gol bareng timnas. Sebelum di partai kontra Serbia, CR7 gagal menjebol gawang Argentina pada laga uji coba (18/11/2014). Untunglah Portugal punya sumber gol alternatif yang bisa diandalkan. Bantuan bukan datang dari striker mereka, melainkan dari para bek!

Saat menaklukkan Argentina 1-0, bek sayap Raphael Guerreiro menjadi pahlawan Portugal dengan gol penentu kemenangan. Dalam duel lawan Serbia, sepasang gol Seleccao juga lahir dari rekening pemain bertahan: Ricardo Carvalho dan Fabio Coentrao. Carvalho, bek tengah veteran berusia 36 tahun, menanduk masuk umpan Coentrao saat pertandingan berusia 10 menit.

Carvalho pun tercatat sebagai orang pertama selain Ronaldo yang mencetak gol bagi timnas Portugal di Kualifikasi Euro 2016. “Untunglah saya mencetak gol dan kami menang. Saya beruntung masih berada di tim nasional. Saya tidak berpikir soal rekor penampilan karena tahu tak punya waktu banyak di sini. Usia ini terus bertambah,” ucapnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Abola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X