Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Pemain Ini Jadi Tumbal Perubahan Inter Milan

By Indra Citra Sena - Senin, 22 Juni 2015 | 22:08 WIB
Mateo Kovacic, paling berpeluang meninggalkan Internazionale dalam waktu dekat.
Claudio Villa/Getty Images
Mateo Kovacic, paling berpeluang meninggalkan Internazionale dalam waktu dekat.

Pergerakan cepat Internazionale di bursa transfer berbuah kedatangan tiga pemain baru, yaitu Joao Miranda, Jeison Murillo, dan Geoffrey Kondogbia, dalam kurun waktu kurang dari sepekan.

Kegiatan belanja Inter barangkali membawa dampak positif dari sisi penguatan skuat menyambut musim baru. Sudah menjadi rahasia umum bila I Nerazzurri alias Si Hitam-Biru berambisi mengembalikan predikat sebagai salah satu tim papan atas Italia.

Di sisi lain, kehadiran pemain baru juga menghadirkan ketimpangan dalam neraca keuangan Inter sehingga terancam hukuman Financial Fair-Play. Klub rival sekota Milan itu membutuhkan pemasukan instan agar neraca kembali seimbang.

Salah satu solusinya adalah melego pemain bintang ke klub lain. Terdapat empat pemain yang dapat memberikan kucuran dana segar kepada Inter, yaitu Mateo Kovacic, Fredy Guarin, Juan Jesus, dan Yuto Nagatomo.

Berdasarkan rangkuman dari pemberitaan di media-media lokal seperti La Gazzetta dello Sport, Calciomercato, dan Sport Mediaset, penjualan Kovacic, Guarin, Juan, dan Nagatomo bisa menghadirkan pemasukan sebesar 63 juta euro (sekitar 948,4 miliar rupiah).

Angka tersebut berselisih 500.000 euro dari total pengeluaran Inter buat merekrut Miranda, Murillo, dan Kondogbia, yakni 63,5 juta euro (sekitar 960,8 miliar rupiah).


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X