Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry: Saat Masih di MU, Pogba Sudah Siap

By Nugyasa Laksamana - Senin, 22 Juni 2015 | 21:35 WIB
Gelandang berbakat Juventus, Paul Pogba
GENT SHKULLAKU/AFP
Gelandang berbakat Juventus, Paul Pogba

Mantan penyerang Arsenal dan tim nasional Prancis, Thierry Henry, merasa yakin bahwa gelandang muda Juventus, Paul Pogba, adalah pemain yang istimewa.

Henry mengatakan, kala masih memperkuat Manchester United, Pogba sebenarnya sudah siap tampil meski masih tergolong muda.

"Dia sudah siap untuk bermain kala masih di Manchester United. Saya tidak tahu apa yang terjadi di sana pada saat itu. Bagi saya, ia sudah siap tampil," ujar Henry kepada Goal.

Karena tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler, akhirnya Pogba pun memutuskan untuk bergabung dengan Juventus pada 2012 dengan status bebas transfer. Henry pun menilai pemain berusia 22 tahun itu sebagai pemain yang berbeda dari yang lain.

"Saya melihatnya bermain bersama tim nasional muda Prancis di Piala Dunia (U-20) dan kalian bisa melihat bahwa apa yang dia miliki menjadikannya berbeda dengan pemain lain," lanjut Henry.

Berkat penampilan apiknya bersama Juventus, Pogba diminati oleh sejumlah klub raksasa Eropa, di antaranya Manchester City, Chelsea, dan Barcelona. Juventus langsung memasang harga 100 juta euro bagi yang menginginkannya.

"Ketika di Juve, dia menunjukkan bahwa dia bisa bermain dengan baik. Sekarang semua klub menginginkannya," tutur Henry.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X