Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dramatis, Freethrow LeBron Menangkan Cavs di Gim 2

By Ade Jayadireja - Senin, 8 Juni 2015 | 10:13 WIB
LeBron James
NBA.com
LeBron James

93 atas Golden State Warriors di gim 2 final NBA 2015, Senin (8/6) WIB. Hasil tersebut membuat kedudukan kedua tim imbang 1-1.

Duel seru dan sengit terjadi di markas Warrrios, ORACLE Arena. Tampil pincang tanpa Kyrie Irving yang mengalami cedera, Cavaliers mendapat perlawanan alot di sepanjang laga.

Cavaliers nyaris memenangi laga lebih cepat. Mereka sempat unggul 87-85 saat kuarter keempat menyisakan satu menit, tapi kemudian Warriors berhasil menyamakan kedudukan berkat layup Stephen Curry. Alhasil, pertandingan harus ditentukan lewat overtime.

Di babak tambahan, pertarungan sengit juga tak terhindarkan. Duapuluhsembilan detik jelang bubaran, Cavaliers berhasil membalikkan keunggulan menjadi 94-93 setelah sebelumnya tertinggal satu poin. Kemenangan tim tamu dipastikan oleh satu lemparan bebas James di empat detik terakhir.

James menuntaskan pertandingan dengan torehan tripel dobel (39 poin, 11 assist, dan 16 rebound). Matthew Dellavedova, yang menggantikan tugas Irving, mencetak sembilan poin. JR Smith menyumbang 13 poin dari bangku cadangan.

Di kubu Warriors, Klay Thompson membuat 34 poin. Curry menambah 19 poin. Namun, aksi dua bintang ini tak cukup untuk menghindarkan tim tuan rumah dari kekalahan.

Kemenangan ini menjadi modal berharga buat Cavaliers yang belakangan dihantam badai cedera. Gim 3, 9 Juni, bakal berlangsung di kandang mereka.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X