Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guus Hiddink: Selamat Berlibur!

By Beri Bagja - Minggu, 14 Juni 2015 | 23:00 WIB
Belanda, menang di kandang Latvia.
VI-Images/Getty Images Sport
Belanda, menang di kandang Latvia.

“Selamat berlibur!” Demikian ucap pelatih tim nasional Belanda, Guus Hiddink, kepada para pemainnya di Bandara Schiphol, Amsterdam, pada Sabtu (13/6).

Hiddink menyalami para personel Tim Oranye satu per satu setelah mereka tiba di Belanda usai melakoni laga tandang di markas Latvia, Jumat (12/6), dalam duel Kualifikasi Euro 2016 Grup A.

Pasukan Hiddink kini bisa menjalani liburan musim panas secara tenang. Kemenangan Belanda 2-0 di Latvia terus mengurangi beban di pundak Hiddink dan perlahan memupus rentetan hasil tak memuaskan sejak mengambil alih jabatan milik Louis van Gaal usai Piala Dunia 2014.

Sebelum menghadapi Latvia, Tim Oranye ditahan Turki dalam laga kualifikasi. Setelah kembali ke jalur kemenangan, Hiddink yakin timnya sudah menuju arah seharusnya buat menyasar puncak klasemen. Belanda masih terpaku di peringkat ketiga dengan selisih lima angka di bawah sang pemuncak kejutan, Islandia.

“Tentu saya sangat lega karena kami harus menang di Latvia agar menjaga asa lolos ke Prancis,” ucap Hiddink.

seharusnya buat menyasar puncak klasemen.
“Tentu saya sangat lega karena kami harus menang di Latvia agar menjaga asa lolos ke Euro 2016 di Prancis,” ucap Hiddink di Sky Sports.

“Setelah memperlihatkan performa positif di Piala Dunia lalu, Belanda beberapa kali mengalami kemunduran. Kami sedang dalam fase pembentukan kembali tim, tapi kami sudah berjalan di arah yang tepat."


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports, Telegraaf


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X