Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Dana Juventus Tak Kuat Beli Pemain

By Caesar Sardi - Senin, 30 Maret 2015 | 18:24 WIB
Gabriel Milito, terlalu mahal.
Bagu Blanco/Getty Images
Gabriel Milito, terlalu mahal.

Setelah resmi meminang Claudio Ranieri sebagai pelatih baru mereka mulai musim 2007/08, misi Juventus kini adalah memperkuat materi skuadnya. I Bianconeri punya dana 50 juta euro, tapi tampaknya itu tidak akan cukup.

Semua incaran Juventus yang disetujui Ranieri adalah pemain berharga tinggi. Bayangkan, untuk membeli dua target termahal saja, dana 50 juta euro yang disiapkan dewan direksi La Vecchia Signora telah habis!

Sebagai gambaran, Juve sudah gagal dalam upaya pertama merekrut bek Real Zaragoza, Gabriel Milito. Tawaran 16 juta euro ditolak mentah-mentah oleh klub anggota La Liga itu. Zaragoza tidak akan mau memulai negosiasi jika harga yang diberikan klub peminat kurang dari 22 juta euro.

Juventus juga harus memikirkan gaji pemain-pemain mahal ini plus bagaimana meningkatkan kontrak para pemain lama yang ingin dipertahankan, seperti Gianluigi Buffon, Alex Del Piero, serta David Trezeguet.

Bisa dipastikan staf calciomercato Juventus bakal kerja keras. Mereka harus pintar-pintar bernegosiasi atau mendapatkan target alternatif yang harganya lebih murah.

Untuk sementara, I Bianconeri belum mengeluarkan banyak uang untuk operasi mercato-nya. Hasan Salihamidzic dan Zdenek Grygera didapatkan dengan free transfer, sedangkan harga Domenico Criscito bisa direduksi karena Juve memiliki separuh hak kepemilikannya bersama Genoa.

(Penulis: Dwi Widijatmiko)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 8 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.730


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X