Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Repotnya Menjaga Eden Hazard

By Firzie A. Idris - Minggu, 14 Juni 2015 | 17:30 WIB
Eden Hazard
Getty Images
Eden Hazard

Sudah banyak pemain yang dibuat kerepotan oleh kegesitan Eden Hazard. Bek Hull City, James Chester, adalah salah satunya.

Chester pertama kali bertemu Hazard pada 13 Desember 2014. Saat itu ia bersama Hull bertandang ke markas Chelsea dalam partai lanjutan Premier League.

Tampil selama 90 menit, Chester tak mampu membendung pergerakan Hazard. Hull pun akhirnya harus pulang dengan kepala tertunduk setelah dikalahkan tim tuan rumah 0-2.

Chester memetik hikmah dari perjumpaan dengan Hazard. Berkat pertemuan tersebut, ia menjadi termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya.

"Hazard memberikan saya 90 menit tersulit di lapangan dalam musim pertama saya di Premier League. Itu adalah level yang belum pernah saya alami sebelumnya," ujar Chester.

"Dia bisa melukai Anda. Kejadian itu membuka mata saya. Saya perlu meningkatkan diri dan mendedikasikan diri untuk permainan," imbuhnya.

Kemampuan Hazard dalam menggiring bola memang tak perlu diragukan. Menurut statistik WhoScored, peraih pemain terbaik PFA itu adalah pendribel bola terbaik di liga-liga besar Eropa pada musim 2014/15.

Ia tercatat telah membuat 4,8 giringan per laga.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X