Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eder, Oriundo ke-14 yang Bikin Gol di Laga Debut

By Beri Bagja - Minggu, 29 Maret 2015 | 21:52 WIB
Eder, main dan langsung bikin gol.
Claudio Villa/Getty Images
Eder, main dan langsung bikin gol.

2. Kali ini, Italia pun hampir kalah. Pasukan racikan Antonio Conte kembali tampil di bawah ekspektasi.

Setelah unggul lebih dulu karena aksi bunuh diri Yordan Minev, Italia kecolongan dua gol lawan yang berasal dari serangan balik. Gol-gol Ivelin Popov dan Ilian Micanski membuat Bulgaria unggul 2-1 dalam 17 menit awal. Untunglah Italia diselamatkan oriundo debutan mereka, Eder Citadin Martins.

Pemain naturalisasi Azzurri kelahiran Brasil itu mencetak gol penyama skor dengan aksi keren. Setelah menerima umpan Giorgio Chiellini, ia mengecoh pemain lawan dengan gerakan memutar badan, lalu melepaskan tembakan melengkung cantik dari luar kotak penalti.

Aksi Eder di laga ini juga menelurkan catatan bersejarah. Lelaki berusia 28 tahun itu tercatat sebagai oriundo ke-14 yang langsung mencetak gol di partai debut bagi timnas Italia. Sebelum Eder, sosok terakhir yang melakukannya ialah legenda Milan, Jose Altafini, pada Oktober 1961 alias hampir 54 tahun silam!


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X