Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Padu, Pro Duta Kalah dari PSAD

By Aning Jati - Minggu, 29 Maret 2015 | 21:02 WIB
Pro Duta kalah 0-1 dari PSAD di Stadion Teladan, Medan (29/3).
Abdi Panjaitan/Bolanews
Pro Duta kalah 0-1 dari PSAD di Stadion Teladan, Medan (29/3).

Turun dengan materi pemain muda di Piala Pangdam I/BB, Pro Duta harus menerima kekalahan.

Tergabung di grup B, tim berjuluk Kuda Pegasus itu menyerah 0-1 dari PSAD, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Teladan, Medan, Minggu (29/3/).  Gol semata wayang tuan rumah dicetak Bambang di menit ke 9.

Pro Duta terlihat masih kaku dalam memainkan bola. Kehilangan beberapa pemain terbaik sepertinya membuat tim besutan Ansyari Lubis itu tak memiliki pola permainan.

"Kami kecewa melihat hasil pertandingan hari ini. Inilah salah satu efek perpaduan pemain muda dan senior. Jadi, masih kerja sama lini perlini terlihat masih kurang," ujar M. Halim, pelatih kiper Pro Duta

Selain itu, pertandingan ini juga jadi pengalaman pertama beberapa pemain muda Pro Duta bermain di Stadion Teladan. 

"Kami masih terus mencari pemain utama. Hasil di Piala Pangdam ini pasti kami laporkan ke pelatih kepala yang absen mendampingi tim saat ini karena ada urusan," lanjut Halim.

Berbeda dengan Pro Duta, PSAD cukup gembira dengan kemenangan 1-0. Mengalahkan klub Divisi Utama merupakan prestasi tersendiri.

"PSAD hanya mengandalkan semangat juang. Hal itu yang berhasil memenangkan tim. Apa yang kami latih,  yaitu bola-bola heading dari sayap, dipraktikkan dengan baik oleh pemain," ujar Edy Wirakesuma pelatih PSAD.

Soal adanya pemain asing di PSAD pada turnamen ini, Edy menyebut pemain asing yang ada hanyalah cabutan. "Di sisi lain, di tim kami sekarang hanya ada enam pemain yang berstatus sipil," pungkasnya.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X