Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Ini Lega Tergabung di Grup 6 Divisi Utama

By Aning Jati - Minggu, 29 Maret 2015 | 18:47 WIB
Ilustrasi Persiwa di Divisi Utama 2014.
Suci Rahayu
Ilustrasi Persiwa di Divisi Utama 2014.

Bila Martapura FC keberatan tergabung di Grup 6 Divisi Utama 2015, tidak demikian dengan Persiwa.

Klub dari Pegunungan Jayawijaya itu justru bersyukur tergabung dengan Persigo, Persbul, Persipon, Kalteng Putra, Martapura FC, Fak Fak, Persigubin, Yahukimo FC, dan PSBS Biak.

Sistem kompetisi penuh dengan format home turnament di Jatim dianggap oleh Manajer Persiwa, Agus Santoso, paling realistis di tengah kesulitan keuangan yang melanda mayoritas peserta Divisi Utama. Terutama para kontestan di Grup 6.

"Jika Grup 6 dipaksakan dengan format tandang-kandang, saya yakin akan banyak rontok di tengah jalan karena biaya operasional sangat besar. Terutama bila bicara soal ongkos penerbangan ke Papua. Paling besar harga tiket pesawat ke Wamena. Hotel di sana juga mahal. Makanya kami sangat setuju bila grup ini pakai sistem home turnament karena kami bisa menghemat dana," kata Agus.

Secara khusus, di fase penyisihan grup di Grup 6, sistem yang digunakan menang home tournament. Namun, klub yang lolos ke babak lanjutan akan menjalani kompetisi dengan format tandang-kandang.

"Teman-teman setuju dengan sistem ini. Tim posisi teratas  dari grup ini akan lolos ke babak lanjutan dan bisa tampil lagi di hadapan pendukungnya," ucap Agus.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X