Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pasca NBA Final - LeBron Bakal Tendang Blatt?

By Eko Widodo - Minggu, 21 Juni 2015 | 12:23 WIB
LeBron James (kiri) akankah serius meminta pergantian pelatih Cavaliers?
Getty Images
LeBron James (kiri) akankah serius meminta pergantian pelatih Cavaliers?

Final NBA 2015 ternyata menghadirkan kisah sedih bagi Cleveland Cavaliers. Ternyata ada friksi antara LeBron James dengan pelatih David Blatt.

Golden State Warriors dipenuhi keceriaan saat diarak berkeliling kota Oakland, Sabtu (20/6) pasca kemenangan 4-2 atas Cavaliers di final NBA. Nun jauh di sana, ratusan kilometer dari Oakland, Cavaliers sedang memendam bara perpecahan.

Adalah wartawan ESPN Marc Stein yang mengungkapkan kesaksiannya hubungan tak harmonis Blatt dengan LeBron. "Saya bertugas sebagai reporter lapangan ESPN Radio. Dari jarak sangat dekat dengan bench Cavs, saya melihat LeBron meminta time out dan ia sendiri yang memilih pemain pengganti," kata Stein seperti dilansir di ESPN, CNN-SI, dan USA Today.

"LeBron beberapa kali 'menyalak' ketika ketika Blatt membuat keputusan yang tidak ia suka. LeBron justru banyak kontak dengan Tyronn Lue, asisten pelatih. Kalaupun melihat bench, ia menghindari kontak dengan Blatt," tambah Stein.

Dampak dari artikel itu adalah spekulasi apakah LeBron akan bertahan atau mengakhiri kontrak dengan Cavaliers. Sebab perpanjangan kontrak ada di tangan LeBron. Kontrak LeBron masih setahun lagi dengan peninjauan kontrak ada di tangan LeBron.

Spekulasi lain adalah Blatt mengakhiri tugas di Cavaliers. Blatt mengabaikan cerita Stein itu. "Saya akan kembali melatih Cavaliers musim 2015-16," kata Blatt kepada USA Today, Jumat (19/6).

"Banyak yang menyoroti hubungan saya dan LeBron di lapangan. Mereka lupa, kami bekerja sama sejak pertama. Ia berpengalaman juara dan saya berusaha mengakomodasi pengalamannya," ucap Blatt.

Manajer Umum (GM) Cavaliers, David Griffin tak mau ambil pusing dengan semua spekulasi tersebut. "Saya tidak ambil pusing dengan cerita-cerita sensasional itu. LeBron sendiri mengatakan pada saya, coach Blatt sudah melakukan tugas dengan baik," ucap Griffin.

Blatt didatangkan lebih dulu sebelum LeBron memutuskan kembali ke Cavaliers. Blatt meraih perunggu Olimpiade London 2012 bersama tim bola basket Rusia. Ia membawa Maccabi Electra (Israel) menjuarai Euroleague 2014.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X