Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Resmi Jual 48 Persen Saham ke Taechaubol

By Suryo Wahono - Sabtu, 6 Juni 2015 | 01:01 WIB
Silvio Berlusconi, jadi jual saham minoritas AC Milan.
Getty Images
Silvio Berlusconi, jadi jual saham minoritas AC Milan.

Fininvest telah mengeluarkan pernyataan resmi yang menyebut bahwa Presiden Silvio Berlusconi telah memberi restu untuk menjual 48 persen saham klub sepak bola AC Milan untuk sebuah konsorsium yang dipimpin oleh pengusaha Thailand, Bee Taechaubol. Fininvest adalah holding company milik Berlusconi, Jumat (5/6/2015) waktu setempat.

Bee adalah direktur eksekutif kelompok ekuitas swasta Thai Prime. Dia terbang ke Milan awal bulan lalu untuk membahas kesepakatan dengan Berlusconi.

Fininvest dan Taechaubol kini punya delapan pekan untuk mengadakan negosiasi eksklusif untuk menyelesaikan perjanjian jual-beli yang bertujuan untuk meluncurkan merek AC Milan, terutama di Asia dan meningkatkan pendapatan mereka.

Klub peraih tujuh gelar juara di level Eropa itu telah menjadi bagian sentral dari kerajaan media dan politik Berlusconi selama tiga dekade. Namun, klub besar satu ini belakangan sedang meredup, baik dari sisi keuangan maupun prestasi.

Rancangan perjanjian ini tetap menyerahkan kontrol terbesar ada di tangan Berlusconi dan Fininvest, yang dilaporkan memegang saham mayoritas sebesar 52%, sedangkan konsorsium yang diwakili Taechaubol akan mengakuisisi saham minoritas sebesar 48%.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : AC Milan, Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X