Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Positif Tunggal Putra Eropa di Indonesia

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 Juni 2015 | 00:09 WIB
Pemain tunggal putra Jerman, Marc Zwiebler, merayakan kemanangan atas pemain Indonesia, Tommy Sugiarto, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015)
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Pemain tunggal putra Jerman, Marc Zwiebler, merayakan kemanangan atas pemain Indonesia, Tommy Sugiarto, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015)

Turnamen bulu tangkis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 memasuki babak semifinal. Empat tunggal putra terbaik siap bertarung di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/6/2015).

Babak empat besar tunggal putra ini diisi dua pemain dari Asia dan dua wakil Eropa. Mereka adalah Kashyap Parupalli (India), Kento Momota (Jepang), Jan O Jorgensen (Denmark), dan Marc Zwiebler (Jerman).

Pada semifinal, wakil dari tiap benua akan saling berhadapan. Artinya, laga final tunggal putra Indonesia Open 2015 akan mempertemukan pemain dari Asia dan Eropa.

Jorgensen yang menyandang status juara bertahan akan berjumpa Zwiebler, finalis Indonesia Open 2013. Catatan ini sekaligus melanjutkan rekor positif pemain Eropa di Indonesia Open. Mereka selalu berhasil menembus final pada dua edisi terakhir Indonesia Open.

Pada 2013, Zwiebler menjadi runner-up setelah kalah dari Lee Chong Wei (Malaysia) pada laga final. Tahun lalu, Jorgensen mengukuhkan diri sebagai tunggal putra Eropa pertama yang mampu memenangi Indonesia Open.

Sementara itu, Indonesia kembali gagal mengirim wakil ke semifinal setelah Jonatan Christie dan Anthony Ginting takluk di babak perempat final, Jumat (5/6/2015). Tunggal putra Indonesia terakhir meraih gelar di turnamen ini adalah Simon Santoso pada 2012.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X