Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Gelar di India, Gloria Tetap Bersyukur

By Tulus Muliawan - Minggu, 29 Maret 2015 | 16:30 WIB
Ilustrasi: Gloria Emanuelle Wijaya/Alvian Eko Prasetyo.
Erly Bahtiar/Bolanews
Ilustrasi: Gloria Emanuelle Wijaya/Alvian Eko Prasetyo.

Indonesia dipastikan gagal meraih gelar juara di India Super Series setelah dua wakil di nomor ganda campuran dan satu tunggal putra terhenti di semifinal. Mereka adalah Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja, serta Tommy Sugiarto.

Tommy harus mengakhiri langkahnya usai berhadapan dengan Viktor Axelsen dari Denmark 24-22 dan 11-17. Praveen/Debby menyerah dari Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan 16-21 dan 14-21.

Kekalahan yang sama juga harus ditelan pasangan Edi/Gloria di semifinal. Keduanya terpaksa menyerah dari pemain Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin, dua game langsung, 13-21 dan 10-21.

Meski gagal Gloria tetap mensyukuri hasil yang ia dapat. “Permainan kami tadi masih kalah cepat, permainan mereka jauh di atas kami. Tapi ini menjadi pelajaran bagi kami untuk terus lebih baik, latihan lebih banyak lagi,” kata Gloria.

“Ini semifinal pertama kami di tingkat superseries. Kami berdua bersyukur bisa sampai ke semifinal. Kami bisa merasakan lawan pemain-pemain top dunia, kedepannya kami harus berusaha lebih baik lagi,” tambah Gloria.

Babak final India Super Series tahun ini masih didominasi oleh wakil Tiongkok dan Denmark. Kedua negara bulu tangkis itu sama-sama mengirim tiga wakil. Sisanya terdiri dari dua wakil India, serta satu wakil Jepang dan Thailand.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X