Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daley Blind Merasa Berkembang Berada di United

By Suryo Wahono - Sabtu, 28 Maret 2015 | 04:19 WIB
Daley Blind, punya fleksibilitas karena mampu menjalani dua peran berbeda.
Getty Images
Daley Blind, punya fleksibilitas karena mampu menjalani dua peran berbeda.

Gelandang bertahan berumur 25 tahun ini sempat absen cukup lama lantaran dibalut cedera sejak pindah dari Ajax. Tapi, Daley Blind kini merasa bahwa Manchester United telah mengembangkan kualitas dirinya sebagai pemain.

Pemain asal Belanda ini mengakhiri ikatan kuat selama 16 tahun dengan Ajax untuk pindah ke Old Trafford pada Agustus tahun lalu, bergabung dengan Louis van Gaal, mantan bos Timnas Belanda di Piala Dunia.

Awal karier Blind di United, seperti halnya Juan Mata, sempat terganggu akibat cedera lutut. Dia terpaksa menanti giliran peluang menjadi bagian dari skuat inti November hingga Januari. Namun, dia kini telah kembali dan membuktikan dirinya punya fleksibilitas. Walau posisi utamanya adalah gelandang bertahan, sama dengan Michael Carrick, Blind bisa beralih menjadi bek kiri, seperti saat melawan Tottenham dan Liverpool.

Dan percaya bahwa ritme permainan di Premier League dalah salah satu yang membuat kualitas dirinya meningkat.

"Di Premier League Anda harus tumbuh," katanya seperti dikutip Manchester Evening News.

"Saya melihat ritme permainan jauh lebih tinggi, jauh lebih cepat daripada di Belanda. Itu sangat berguna bagi saya di tim Belanda, selain juga untuk karier."

"Ketika mengembangkan diri, Anda bisa menjadi pemain yang lebih lengkap dan itulah yang saya inginkan, menjadi lebih baik setiap hari, belajar hal-hal kecil, dan ini secara alami akan tercermin dalam permainan (di lapangan)."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X