Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wolfsburg Bungkam Dortmund di Final DFB Pokal

By Ade Jayadireja - Minggu, 31 Mei 2015 | 03:55 WIB
Wolfsburg
Getty Images
Wolfsburg

1 pada laga final, Minggu (31/5/) dinihari WIB

Dalam partai puncak yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, Wolfsburg mendapat tekanan hebat sejak awal babak pertama. Bahkan gawang mereka kebobolan saat laga baru berjalan lima menit lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol dari Dortmund membuat semangat Wolfsburg terlecut. Sebuah sepakan dari Kevin de Bruyne nyaris membuat skor imbang, tapi gol gagal tercipta lantaran bola hasil sepakan pemain asal Belgia itu mampu ditepis Mitchell Langerak.

Wolfsburg baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-22. Berawal dari bola muntah tembakan Naldo yang ditepis Langerak, Luiz Gustavo dengan cepat menyontek si kulit bundar ke dalam gawang.

Sepuluh menit berselang, Wolfsburg membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat aksi De Bruyne. Eks penggawa Chelsea itu melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang Dortmund yang kemudian tak bisa diantisipasi oleh Langerak.

Wolfsburg tak perlu menunggu lama untuk menyarangkan gol ketiga. Pada menit ke-38, Bast Dost menggetarkan gawang Dortmund setelah menanduk umpan silang dari Ivan Perisic ke tiang jauh.

Di waktu yang tersisa, tak ada gol tambahan yang terjadi. Wolfsburg menutup babak pertama dengan unggul 3-1.

Babak kedua, baik Dortmund maupun Wolfsburg saling gantian menyerang. Kedua tim menciptakan beberapa peluang emas.

Lima menit babak kedua berjalan, Shinji Kagawa gagal memangkas selisih angka Dortmund setelah bola hasil tembakannya melebar tipis di samping gawang. Sepakan dari pemain Wolfsburg, Daniel Caligiuri, di menit ke-66 juga gagal membuahkan gol lantaran terbentur bek lawan.

Wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan dan papan skor di Olympiastadion Berlin tak berubah. Wolfsburg mengukuhkan diri sebagai juara, sedangan Dortmund gagal memeprsembahkan trofi di laga pamungkas sang pelatih, Juergen Klopp, yang akan meninggalkan Signal Iduna Park pada akhir musim ini.

Borussia Dortmund: Langerak; Durm, Subotic, Hummels, Schmelzer; Gundogan, Kehl; Mkhitaryan, Kagawa, Reus; Aubameyang.

Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Klose, Rodriguez; Gustavo, Arnold; Perisic, De Bruyne, Caligiuri; Dost.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X