Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesta Gol di Wembley, Arsenal Juara Piala FA Lagi

By Ade Jayadireja - Minggu, 31 Mei 2015 | 01:23 WIB
Arsenal
Getty Images
Arsenal

0 pada laga fina di Wembley, Sabtu (30/5) malam WIB.

Dengan mengandalkan Theo Walcott sebagai striker tunggal, serta ditambah pergerakan agresif Alexis Sanches, Arsenal menampilkan permainan menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Skuat asuhan Arsene Wenger mengandalkan sektor sayap kiri untuk membongkar pertahanan Villa.

Sundulan dari Laurent Koscielny nyaris membuka keunggulan Gunners pada menit ke-14. Bek asal Prancis itu berhasil mengarahkan bola ke gawang Villa dengan menggunakan kepalanya, tapi kemudian kiper Shay Given dengan sigap berekasi menghalau si kulit bundar.

Masuk menit ke-24, giliran Walcott yang membuat pertahanan lawan ketar-ketir. Ia sebenarnya sudah berhasil menyambar umpan mendatar dari Mesut Oezil di mulut gawang Villa, tapi bola hasil sepakannya berbelok arah usai membentur kaki salah satu bek.

Serangan bertubi-tubi Meriam London baru membuahkan hasil pada menit ke-40. Walcott memecah kebuntuan Arsenal setelah tembakan setengah volinya tak mampu dihalau Given.

Gol Wacott menjadi yang terakhir di babak pertama. Gunners turun minum dengan mengantongi keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, kondisi tak berubah. Arsenal masih memegang kendali permainan.

Interval kedua baru berjalan lima menit, tepatnya pada menit ke-50, papan skor berubah. Tendangan keras Alexis Sanches dari luar kotak penalti membawa Arsenal unggul 2-0.

Pundi-pundi gol Arsenal bertambah pada menit ke-62. Kali ini Per Mertesacker yang mencatatkan namanya di papan skor. Bek jangkung asal Jerman itu menaklukkan Given dengan sebuah sundulan usai mendapat umpan sepak pojok.

Unggul 3-0, Arsenal bermain lebih santai. Sementara itu, pemain Villa hanya bisa bertahan di daerah sendiri sambil menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Olivier Giroud tak mau ketinggalan. Pemain yang baru masuk itu ikut menyumbang gol saat laga menyisakan masa injury time.

Skor tak berubah hingga terdengar bunyi peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Arsenal menang dan mendapatkan trofi Piala FA yang ke-12.

Arsenal: Szczesny, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Ramsey, Oezil, Alexis, Walcott

Aston Villa: Given, Hutton, Vlaar, Okore, Richardson, Westwood, Delph, Cleverley, Grealish, N'Zogbia, Benteke


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X