Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rp150 Ribu Sudah Bisa Pakai Lapangan PSM

By Firzie A. Idris - Jumat, 5 Juni 2015 | 13:32 WIB
Lapangan Karebosi
Istimewa
Lapangan Karebosi

Kabar baik buat komunitas sepak bola di Makassar. Hanya dengan dana sebesar 150 sampai 300 ribu rupiah. Lapangan Karebosi sudah bisa Anda pakai untuk durasi satu pertandingan. Padahal, salah satu lapangan berstandar bagus di jantung kota Makassar itu sebelumnya eksklusif diperuntukkan sebagai tempat latihan PSM.

"Kami terpaksa menyewakan lapangan ini untuk menutupi biaya perawatan plus honor petugas. Apalagi setelah kompetisi terhenti, manajemen PSM tidak lagi memberi dana," ujar Abdul Haris, koordinator petugas lapangan Karebosi, Jumat (5/6) pagi.

Menurut Haris, biaya operasional bulanan untuk perawatan lapangan mencapai 2,5 juta rupiah meliputi pemupukan, kebersihan, pemotongan rumput dan lain-lain. Sedang honor bulanan buat Haris dan dua anggotanya berjumlah total 2,25 juta. 

"Apalagi, kami sendiri baru menerima honor dua bulan dari seharusnya lima bulan," papar Haris.

Di sisi lain, selain untuk mendapatkan dana, penyewaan lapangan untuk umum ini juga bagus untuk menjaga kualitas permukaan lapangan. "Biasanya kalau lapangan tidak terpakai, permukaan tanahnya akan mengeras. Yang penting habis dipakai oleh penyewa kami langsung merawatnya," jelas Haris.

Haris mengaku sudah melaporkan masalah anggaran lapangan ke manajemen. "Tapi, sampai saat ini tidak ada tanggapan. Terpaksa kami mencari dana sendiri. Kasihan lapangan sudah diperbaki jadi rusak karena tidak terawat," tutup Haris.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X