Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerman vs Denmark: Ujian Berat Tim Panser

By Tulus Muliawan - Sabtu, 20 Juni 2015 | 19:00 WIB
Jerman siap hadapi ujian berat melawan Denmark.
Getty Images
Jerman siap hadapi ujian berat melawan Denmark.

21 tahun ini, Jerman siap memperbaiki kesalahan yang mencegah mereka menang di laga perdana. Setelah ditahan Serbia 1-1, Emre Can cs mengincar angka penuh kontra Denmark, Sabtu (20/6/2015).

Ketika bersua Serbia pada partai pembuka (17/6/2015), Jerman terhindar dari bencana kekalahan berkat gol penyama skor Emre Can.

Aksi gelandang milik Liverpool itu hanya satu dari total 13 upaya yang berbuah gol sepanjang laga. Hasil imbang kontra Serbia melengkapi kegagalan Jerman menang sejak memasuki 2015.

Sebelumnya, pasukan Horst Hrubesch ditekuk Inggris 2-3 (31/3/2015) dan bermain imbang 2-2 dengan Italia (28/3/2015).

Jerman belum menemukan ritme aduhai yang membuat mereka merangkai lima kemenangan beruntun sepanjang September-November 2014.

Skor imbang kontra Serbia sebenarnya tak jelekjelek amat, tapi jelas tak sesuai harapan awal publik Jerman.

“Awan gelap, badai, dan hujan. Sehari setelah start yang gugup di Euro, cuaca di Praha meliputi suasana hati tim junior Jerman.” Begitu tulis Harian Berliner Morgenpost.

Materi Bundesliga

Hrubesch optimistis dapat meredam badai yang meliputi pemainnya. Target kemenangan atas Denmark tak bisa ditawar karena misi Jerman sejak awal ialah lolos ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan menjuarai Euro U-21.

Piala Eropa Junior yang berlangsung di Rep. Ceska tahun ini sekaligus ajang kualifi kasi Olimpiade. Empat semifinalis atau dua tim teratas setiap grup berhak mendapat tiket ke Rio.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X