Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Cerah Kiper Jerman

By Beri Bagja - Jumat, 19 Juni 2015 | 21:38 WIB
Marc-Andre ter Stegen, memperkuat timnas U-21.
Martin Rose/ Bongarts/Getty Images
Marc-Andre ter Stegen, memperkuat timnas U-21.

kiper muda yang berkualitas paten. Masa depan di bawah mistar gawang Der Panzer terjamin.

Kiprah Jerman di Piala Eropa U-21 tahun ini di Republik Ceska menjadi gambaran cerahnya regenerasi di sektor penjaga gawang. Di luar calon bintang nonkiper macam Emre Can, Kevin Volland, Johannes Geis, atau Matthias Ginter, mereka punya Marc-Andre ter Stegen.

Pada usia muda, kiper berusia 23 tahun itu sudah merengkuh trigelar juara di Barcelona pada 2014/15. Ter Stegen bersama Bernd Leno dan Timo Horn disebut-sebut melengkapi trio kiper tertangguh yang pernah ada di tim junior Jerman.

Walau masih belia, Leno (Bayer Leverkusen) dan Horn (Koeln) merupakan kiper utama di klub masing-masing dan mencapai angka penampilan 100 partai liga dalam tiga musim terakhir.

Pelatih tim U-21, Horst Hrubesch senang memiliki kemewahan itu. Walau Ter Stegen yang dipilih mentas pada laga perdana kontra Serbia lalu, dirinya tak otomatis disebut terbaik.

“Semua kiper saya kelas dunia. Saya tak menentukan siapa pilihan pertama, kedua, atau ketiga,” kata Hrubesch.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Focus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X