Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jasa Horst Hrubesch, Si Pemoles Bintang Muda

By Beri Bagja - Jumat, 19 Juni 2015 | 21:10 WIB
Horst Hrubesch bersama Mesut Oezil pada 2009.
Mario Vedder /Bongarts/Getty Images
Horst Hrubesch bersama Mesut Oezil pada 2009.

21 2015 kontra Serbia (1-1), pelatih Horst Hrubesch tetap puas.

Sikap serupa selayaknya muncul pula dari publik Jerman melihat jasa besar Hrubesch mengangkat tim nasional mereka dari level junior. Legenda Hamburg SV itu kenyang berkecimpung membesut tim muda dan memasok calon-calon bintang ke skuat senior Der Panzer.

Hrubesch, 64 tahun, mulai terjun ke dunia kepelatihan level junior sejak 2000. Prestasi terbaiknya ialah mengantar Jerman menjuarai Euro U-19 pada 2008 dan Euro-U-21 setahun setelahnya. Timnas senior wajib berterima kasih karena Hrubesch membidani lahirnya generasi emas Manuel Neuer, Mats Hummels, Jerome Boateng, Mesut Oezil, atau Sami Khedira lewat Euro U-21 2009.

Pada edisi tahun ini di Republik Ceska, publik Jerman menyematkan asa tinggi bagi Hrubesch karena materi tim mereka paten. Di luar calon bintang macam Emre Can, Kevin Volland, Johannes Geis, atau Matthias Ginter, Hrubesch punya Marc-Andre ter Stegen. Pada usia muda, kiper berusia 23 tahun itu sudah merengkuh trigelar juara di Barcelona pada 2014/15.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X