Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luar Biasa, Tommy Tumbangkan Lin Dan di India

By Suryo Wahono - Jumat, 27 Maret 2015 | 17:50 WIB
Tommy Sugiarto
Getty Images
Tommy Sugiarto

Tommy Sugiarto menjejakkan kaki di semifinal India Terbuka 2015. Tunggal putra andalan Indonesia itu ke babak empat besar usai menumbangkan unggulan Tiongkok, Lin Dan.

Bermain di Siri Fort Indoor Stadium, Jumat (27/3), Tommy menunjukkan semangat pantang menyerah. Ia menuntaskan perlawanan Lin lewat pertarungan tiga gim (21-17, 15-21, 21-17).

Tommy mengawali pertandingan dengan baik. Sempat tertinggal 4-8 di awal gim pertama, ia kemudian mampu membalikkan keadaan dan menuntaskan gim ini dengan selisih empat poin.

Lin menunjukkan perlawanan di gim kedua. Setelah terlibat kejar-kejaran angka dan kedudukan imbang 12-12, mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu melaju pesat meninggalkan Tommy sampai akhirnya menyentuh angka 21.

Masuk gim ketiga, duel sengit kembali terjadi. Kedua pemain bersaing ketat. Setelah skor imbang 16-16, Tommy berhasil menambah lima poin, sedangkan Lin hanya bisa membuat satu poin tambahan.

Di semifinal, Sabtu (28/3), Tommy akan menghadapi pemenang pertandingan H. S. Prannoy versus Viktor Axelsen.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X