Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Yossi Benayoun Tetap Merasa Orang Kampung

By Caesar Sardi - Jumat, 12 Juni 2015 | 16:01 WIB
Yossi Benayoun tetap cinta kampung halaman.
Clive Brunskill/Getty Images
Yossi Benayoun tetap cinta kampung halaman.

Tak lupa kacang akan kulitnya. Itulah Yossi Benayoun, yang tetap merasa dirinya warga kota gersang Negev di Israel, walau sudah menjadi bintang di kompetisi sebesar La Liga atau Premier League. Dari Negev dulu ia bersama ayahnya biasa ikut mobil orang lain untuk berlatih di Hapoel Be'er Sheva, yang berjarak 60 km.

"Hidup saya di sana biasa saja seperti yang lain. Keluarga saya masih di sana, tinggal di tengah gurun. Kehidupannya memang berbeda dari di Inggris, tapi itulah rumah saya, salah satu kota terkecil dan termiskin di Israel," ungkapnya kepada The Independence.

Bahkan ketika keluarga Benayoun pindah ke Amsterdam, Belanda, karena Yossi, yang saat itu berusia 15 tahun, direkrut Ajax Junior, mereka mengaku tak betah dan pulang kandang. Karena itu, Benayoun sempat dicerca media Israel karena dianggap menyia-nyiakan kesempatan untuk bermain di liga besar Eropa.

"Itu masa-masa yang sulit, termasuk buat pacar saya, Mirat (sekarang istrinya), yang juga masih 15 tahun. Saya terpaksa bilang ke Ajax, 'Maaf, saya ingin pulang'. Uang memang penting, tapi banyak hal lain yang lebih penting. Kebahagiaan tak bisa dihargai dengan uang," ucap Benayoun, yang hanya bertahan delapan bulan di Amsterdam.

(Penulis: Rahayu Widiyarti)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 13 November 2007, BOLA Edisi No. 1.774


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X