Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Menuduh Suap, Valderrama Dilarang Main

By Caesar Sardi - Jumat, 12 Juni 2015 | 15:38 WIB
Carlos Valderrama, menyinggung kehormatan wasit.
Christopher Ruppel/Getty Images
Carlos Valderrama, menyinggung kehormatan wasit.

gara selembar uang 50.000 peso Kolombia atau sekitar 225 ribu rupiah, Carlos Valderrama harus kehilangan 11,27 juta peso atau sekitar 50 juta rupiah. Namun, jika dilihat latar belakang munculnya hukuman itu, denda lumayan besar yang dijatuhkan Liga Kolombia ini pantas dikeluarkan dari kantong pribadi Valderrama.

Apa pasal? Saat berada dalam bench Atletico Junior dengan kapasitas sebagai asisten pelatih di ajang liga lokal, eks kapten Los Cafeteros tersebut melakukan protes lewat cara melambaikan selembar uang pecahan 50.000 peso pada wasit Oscar Ruiz.

Apa pun maksudnya, disinyalir lantaran mencoba menuduh wasit telah menerima suap, perbuatan pemegang cap terbanyak Kolombia (111 cap) yang menutup karier di MLS bareng Colorado Rapids itu tetap tak bisa ditoleransi. Ia dianggap telah menyinggung kehormatan dan prestise korps wasit. Jadi, memang sudah sepantasnya ia menerima denda itu ditambah hukuman berupa larangan 10 kali tampil.

(Penulis: Sapto Haryo Rajasa)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 13 November 2007, BOLA Edisi No. 1.774


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X