Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Direktur Komunikasi FIFA Mengundurkan Diri

By Suryo Wahono - Jumat, 12 Juni 2015 | 02:33 WIB
Walter De Gregorio, resmi mundur dan sementara digantikan oleh wakilnya.
Getty Images
Walter De Gregorio, resmi mundur dan sementara digantikan oleh wakilnya.

Direktur Komunikasi dan Urusan Publik FIFA dikabarkan mengundurkan diri. Menurut pernyataan resmi badan dunia urusan sepak bola itu, Walter De Gregorio resmi berhenti dari jabatannya pada Kamis (11/6/2015) waktu Zurich.

De Gregorio adalah pemilik dua kewarganegaraan, Swiss dan Italia. Dialah orang pertama yang memberi pernyataan mewakili FIFA kepada media ketika beberapa petinggi FIFA ditangkap di sebuah hotel di Zurich, Swiss, bulan lalu.

Sebagai pengganti sementara, Nicolas Maingot, wakil De Gregorio, diangkat sebagai direktur. Pemegang jabatan anyar tersebut menurut FIFA akan terus melayani konsultan hingga akhir tahun, yaitu sampai pemilihan presiden baru yang rencananya bakal digelar pada Desember 2015.

"Walter telah bekerja sangat keras selama empat tahun terakhir dan kami sangat berterima kasih atas semua yang telah ia lakukan. Saya gembira kami dapat terus mengambil manfaat dari keahliannya  sampai akhir tahun," kata Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke dalam pernyataan tersebut.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X