Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Lawan Sahabat, Tomang Sakti Jaga Peringkat

By Eko Widodo - Jumat, 27 Maret 2015 | 07:46 WIB
Small forward Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta Wulan Ayuningrum (kanan) berusaha melewati penjagaan Nur Rahmawati dari Sahabat Wisma Sehati Semarang dalam laga di C-Tra Arena, Bandung, Kamis (26/3).
NBL Indonesia
Small forward Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta Wulan Ayuningrum (kanan) berusaha melewati penjagaan Nur Rahmawati dari Sahabat Wisma Sehati Semarang dalam laga di C-Tra Arena, Bandung, Kamis (26/3).

Perebutan keunggulan head-to-head kembali tersaji di hari pertama IndiHome Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2014-2015 Seri V Bandung. Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta akhirnya unggul atas Sahabat Wisma Sehati Semarang dengan skor 52-47, di C-Tra Arena, Kamis (26/3).

Menyusul kemenangan Tomsak, posisi di klasemen tak berubah. Mereka tetap berada diatas Sahabat dengan koleksi 19 poin. Sedangkan Sahabat berada dibawahnya dengan raihan 18 poin. Selain itu, Tomsak kini unggul head-to-head 2-1 atas Sahabat.

Kedua tim saling susul perolehan angka sejak awal kuarter. Namun akhirnya Agustin Ely Gradita Retong berhasil membawa Tomsak unggul 15-13 di akhir kuarter pertama lewat 2-point jump shot. Jacklien Ibo tampil sebagai pencetak poin terbanyak dengan 6 poin.

Sahabat tampil lebih baik di kuarter kedua. Mereka bisa berbalik memimpin jalannya pertandingan. Produktifitas pun lebih baik, yakni dengan mencetak 16 poin. Sementara itu, Tomsak menambahkan 12 poin di kuarter ini. Dipenghujung kuarter, Tomsak bisa mengejar hingga menyisakan 2 poin (27-29), lewat free throw Sarce Nensi Buaim. Kuarter kedua ditutup untuk keunggulan Sahabat dengan skor tipis 29-27. Kali ini Nathasa Debby Christaline menyumbangkan 8 poin bagi Sahabat.

Sahabat melemah di kuarter ketiga.Tomsak mampu memanfaatkan kesempatan untuk kembali berbalik unggul. Hasilnya, Tomsak bisa unggul 5 poin di akhir kuarter lewat 2-point jump shot Dora Lovita. Skor 41-36 untuk Tomsak, menutup pertandingan di kuarter ketiga.

Memasuki kuarter keempat, Sahabat masih belum menyerah. Di sisa 1 menit 17 detik, 2-point jump shot Yuni Angraeni membawa Sahabat mengejar 47-50. Namun, 2-point jump shot Yulindawati memastikan Tomsak bisa membawa kemenangan dengan jarak 5 poin (52-47).

Jacklien Ibo tampil impresif dengan mencetak double-double dengan kombinasi 10 poin dan 12 rebound. Selain itu, Wulan Ayuningrum juga tampil gemilang dengan mencetak 11 poin dan 6 rebound.

“ Hari ini kita slow start, dan baru bisa bangkit di kuarter ketiga. Selain itu, rotasi terus dilakukan, karena tak ingin kecolongan di seri ini,” ujar pelatih Tomang Sakti, Raoul Miguel Hadinoto.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X