Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Sritex, Merah Putih Predators Amankan Posisi

By Eko Widodo - Jumat, 27 Maret 2015 | 07:36 WIB
Power forward Merah Putih Predators Jakarta Yosiana Rosemary melewati penjagaan Marjorice Fedora Tsarine dari Sritex Dragons Solo dalam laga di C-Tra Arena, Bandung, Kamis (26/3).
NBL Indonesia
Power forward Merah Putih Predators Jakarta Yosiana Rosemary melewati penjagaan Marjorice Fedora Tsarine dari Sritex Dragons Solo dalam laga di C-Tra Arena, Bandung, Kamis (26/3).

Keunggulan head-to-head (2-1) akhirnya dipastikan oleh Merah Putih Predators Jakarta atas Sritex Dragons Solo. Menyusul kemenangan Ajeng Tranityatantri dkk atas Sritex Dragons, 76-63, pada hari pertama IndiHome Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2014-2015 Seri V Bandung, di C-Tra Arena, Kamis (26/3).

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua tim.

Sebelumnya, Merah Putih Predators Jakarta menang 80-77 di Seri I Jakarta. Selanjutnya, Sritex Dragons mampu membalas pada pertemuan kedua di Seri IV Semarang. Saat itu, Sritex Dragons unggul 71-69. Keunggulan ini sangat berarti bagi Merah Putih Predators untuk mengamankan posisi mereka ke championship series.

Meski menang, posisi Merah Putih Predators di klasemen tak berubah. Mereka tetap berada di peringkat keempat dengan koleksi 15 poin. Sementara itu, Sritex Dragons juga masih membayangi dibawahnya dengan raihan 14 poin.

Merah Putih Predators memimpin jalannya kuarter pertama. Hanum Fasya mencetak 2-point jump shot yang membuat timnya unggul 3 poin (15-12). Skor ini bertahan hingga kuarter pertama usai. Hanum Fasya menyumbang 8 poin di sepanjang kuarter pertama.

Berusaha mengejar, namun Sritex Dragons malah semakin tertinggal. Free throw Yosiana Rosemary Ibrahim memastikan keunggulan Merah Putih Predators menjadi 12 poin (41-29). Kuarter kedua pun ditutup dengan keunggulan Merah Putih Predators.

Selepas istirahat, Sritex Dragons bangkit. Mereka sempat menyisakan jarak 3 poin saja (46-49) lewat 2-point jump shot Maharani Adhipuspitasari. Namun, akhirnya Merah Putih Predators kembali menjauh di akhir kuarter. Fitryana Sari Dewi mencetak 2-point jump shot yang merubah skor menjadi 57-48. Keunggulan Merah Putih Predators tetap terjaga saat kuarter ketiga ditutup.

Usaha Sritex Dragons menyusul tak berbuah hasil di kuarter keempat. Mereka semakin terbenam di menit-menit akhir pertandingan. Free throw Yosiana Rosemary Ibrahim memperlebar margin menjadi 13 poin (76-63). Saat buzzer berbunyi, Sritex Dragons harus menerima kekalahan.

Yosiana Rosemary Ibrahim memimpin rekan-rekannya mencetak poin untuk Merah Putih Predators dengan mengemas 22 poin. Disusul, Helena Maria Elizabeth Tumbelaka (17 poin), Hanum Fasya (12 poin), dan Fitryana Sari Dewi (11 poin).

“Kekalahan di seri Semarang jadi pelajaran buat kami, dan akhirnya strategi yang kami terapkan berhasil,” ujar head-coach Merah Putih Predators Jakarta, Jacky Ignatius Hatta. “Keunggulan head-to-head atas Sritex ini sangat berarti bagi kami, paling tidak 75 persen kami sudah aman ke championship series,” tambahnya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis WNBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X