Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: McLaren Didenda 50 Juta Dolar

By Caesar Sardi - Rabu, 3 Juni 2015 | 12:17 WIB
Lewis Hamilton (McLaren Mercedes) saat persiapan start di Brazilian Formula One Grand Prix.
Paul Gilham/Getty Images
Lewis Hamilton (McLaren Mercedes) saat persiapan start di Brazilian Formula One Grand Prix.

World Motor Sport Council (WMSC), Rabu (25/10), kembali menggelar sidang di Paris, Prancis. Beberapa keputusan diambil dalam sidang tersebut, di antaranya konfirmasi kalender F1 2008 dan besar denda aktual yang harus dibayar McLaren.

Untuk kalender, semua seri sudah dinyatakan pasti. Ini setelah Singapura selesai diinspeksi beberapa waktu lalu. Lomba di jalan raya Singapura itu juga dikonfirmasi sebagai lomba malam hari.

Besaran denda yang harus dibayar McLaren termasuk yang dihitung. McLaren dikenakan denda sebesar 100 juta dolar AS. Namun, jumlah itu belum dikurangi dengan total prize money yang diperoleh McLaren.

“Menyusul keputusan sidang pada 13 September, jumlah sekitar 50 juta dolar AS akan dibayarkan ke FIA pada Desember 2007. FIA juga mengonfirmasikan bahwa uang tersebut akan didistribusikan kepada asosiasi nasional untuk memperbaiki keselamatan,” demikian pernyataan FIA.

Keputusan penting lain untuk F1 adalah pembekuan pengembangan mesin yang kini menjadi 10 tahun mulai 2008.

(Penulis: Andi Yanianto)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.769, Jumat 26 Oktober 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X