Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Mengapa Chelsea Butuh Striker Pesaing Costa

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 10 Juni 2015 | 23:26 WIB
Diego Costa
Matt King/Getty Images
Diego Costa

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, secara gamblang mengungkapkan kepada BT Sport, Selasa (9/6), bahwa ia mencari tiga pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2015.

Kecuali kiper, Mou merasa membutuhkan satu tambahan tenaga di setiap posisi: satu striker, satu gelandang, dan satu bek baru.

Wajar apabila Mourinho tidak menutupi kebutuhannya memiliki striker baru.

Didier Drogba memutuskan hengkang dari Chelsea pada akhir 2014/15. Dengan demikian, striker murni Si Biru di skuat utama menyisakan Diego Costa dan Loic Remy.

Melihat performa Chelsea pada 2014/15, kebutuhan striker bukan sekadar untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Drogba, tapi juga mencari pesaing sepadan Costa.

Saat Costa mengalami cedera pada 4 April sampai 12 Mei, Chelsea sulit menjebol gawang lawan.

Selama striker timnas Spanyol itu absen, Chelsea memainkan enam laga EPL. Hanya tujuh gol yang berhasil dicetak sang kampiun EPL 2014/15.

Ada empat gim di mana Chelsea cuma berhasil mengukir satu gol, yakni atas QPR (18/4), Man. United (18/4), Crystal Palace (3/5), dan Liverpool (10/5).

Chelsea bahkan pernah tidak berhasil mencetak satu gol pun pada periode itu, yaitu saat bersua Arsenal (26/4).


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Rabu (10 Juni)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X