Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Maria Tetap Dipercaya Timnas Argentina

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 29 Mei 2015 | 23:26 WIB
Angel Di Maria
John Peters/Manchester United
Angel Di Maria

Pada Rabu (27/5) malam waktu setempat, pelatih timnas Argentina, Gerardo Martino, mengumumkan 23 nama pemain yang dipanggil untuk beraksi di Copa America 2015.

Salah satu pemain terpilih yang memicu perdebatan adalah Angel Di Maria. Sayap berusia 27 tahun itu tampil kurang bagus di musim debutnya di Manchester United.

Statistik EPL 2014/15 memperlihatkan hal tersebut. Dari 12 laga di 2014, Di Maria mencetak tiga gol dan enam assist.

Sementara pada 2015, eks bintang Real Madrid itu cuma membuat lima assist di 15 gim liga.

"Dalam beberapa kasus, ada sejumlah pemain yang punya karier lama di timnas sedang mengalami masa-masa sulit di klub mereka. Namun, timnas tidak bisa mengabaikan pemain-pemain tersebut. Di Maria adalah salah satunya," kata Martino di majalah resmi federasi sepak bola Argentina (AFA).

"Saya akan lebih menyukai dia bahagia dan terus menjadi pemain penentu laga seperti saat ia di Benfica dan Madrid. Namun, saya rasa performanya saat ini seharusnya tidak merusak peluangnya bermain di Copa America," ucap pelatih berumur 52 tahun itu.

Ajang Copa America di Cili harus menjadi momen bagi Di Maria untuk menemukan performanya terbaiknya sebelum kembali ke klub untuk musim 2015/16.

SKUAT ARGENTINA

Kiper: Sergio Romero (Sampdoria), Mariano Andujar (Napoli), Nahuel Guzman (Tigres UANL)
Bek: Pablo Zabaleta, Martin Demichelis (Man. City), Marcos Rojo (Man. United), Ezequiel Garay (Zenit), Nicolas Otamendi (Valencia), Facundo Roncaglia (Genoa), Milton Casco (Newell's Old Boys)
Gelandang: Javier Mascherano (Barcelona), Angel Di Maria (Man. United), Fernando Gago (Boca Juniors), Ever Banega (Sevilla), Lucas Biglia (Lazio), Javier Pastore (PSG), Erik Lamela (Tottenham), Roberto Pereyra (Juventus)
Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Carlos Tevez (Juventus), Sergio Aguero (Man. City), Gonzalo Higuain (Napoli), Ezequiel Lavezzi (PSG)


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X