Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pakem Baru Italia Belum Menghasilkan Kemenangan

By Indra Citra Sena - Kamis, 18 Juni 2015 | 19:30 WIB
Italia, belum pernah meraih kemenangan sejak pergantian kalender dari 2014 ke 2015.
Claudio Villa/Getty Images
Italia, belum pernah meraih kemenangan sejak pergantian kalender dari 2014 ke 2015.

5-2 ke 4-3-3.

Usai bermain imbang 1-1 melawan Kroasia di Kualifikasi Euro 2016, Jumat (12/6), Gli Azzurri kembali gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba kontra Portugal di Jenewa, Swiss, Selasa (16/6).

Italia menelan kekalahan 0-1 setelah penyerang Portugal, Ederzito Antonio Macedo Lopes alias Eder menggetarkan gawang Salvatore Sirigu pada menit ke-52.

Di awal laga, pelatih Antonio Conte, tampak ingin mematenkan pakem baru. Mengandalkan trisula Stephan El Sharawy, Ciro Immobile, dan Antonio Candreva di lini depan, Italia ternyata kesulitan membongkar rapatnya barisan pertahanan Portugal.

Memasuki pertengahan babak kedua, dalam kondisi tertinggal 0-1, Conte mencoba melakukan improvisasi dengan merombak formasi menjadi 4-2-4.

Eks pelatih Juventus itu lantas menurunkan empat penyerang sekaligus, yakni Manolo Gabbiadini, Franco Vazquez, Alessandro Matri, dan Nicola Sansone.

Akan tetapi, perombakan tersebut tak membuahkan hasil dan skor 0-1 tetap bertahan hingga bubaran.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X