Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Amsterdam Tournament Diramaikan Tiga Juara

By Caesar Sardi - Rabu, 25 Maret 2015 | 12:29 WIB
Ajax, terakhir kali juara tahun 2004.
Clive Brunskill/Getty Images
Ajax, terakhir kali juara tahun 2004.

musim yang paling prestisius. Pasalnya, dalam invitasi tahunan dengan sitem empat tim yang mulai dipertandingkan kembali sejak 1999 ini diikuti kuartet asal liga-liga terbaik dunia.

Walaupun hanya bersifat eksibisi semata, Ajax Amsterdam sebagai tuan rumah dan pemilik gawean selalu menyertakan klub-klub terbaik. Barcelona, Atletico Madrid, dan Valencia sempat mewakili La Liga. Sementara itu, AC Milan, Lazio, Internazionale, dan Parma, mengatasnamakan Serie A.

Dari EPL, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United, pernah ikut serta. Selain itu, personel liga kuat macam Porto (Portugal), Galatasaray (Turki), Panathinaikos (Yunani), Santos (Brasil), serta River Plate dan Boca Juniors (Argentina), pun tak ketinggalan dalam mencicipi atmosfer ini.

Untuk musim 2007 ini, Ajax mengundang Atletico Madrid, Arsenal, dan Lazio. Selain Atleti yang hanya mampu duduk di posisi keempat tahun 1999, Lazio serta Arsenal, dan tentu Ajax, sudah merasakan nikmat sebagai kampiun turnamen yang akan mentas awal Agustus itu.

Bagi Ajax, memenangi trofi kali ini terbilang sebuah kewajiban. Maklum, terakhir kali mereka menjadi juara adalah pada tahun 2004. Boleh percaya boleh tidak, dua kali Ajax menjadi juara Amsterdam Tournament (2001 dan 2004), dua kali pula mereka akhirnya menjadi juara Eredivisie.

So, akankah kali ini tuah bersandar pada si empunya stadion? Atau justru Lazio dan Arsenal yang akan mengulangi sukses 1999 dan 2005?

(Penulis: Sapto Haryo Rajasa)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 5 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.729


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X