Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Gerak Cepat United

By Caesar Sardi - Rabu, 25 Maret 2015 | 12:21 WIB
Anderson, skuad baru di Manchester United.
Laurence Griffiths/Getty Images
Anderson, skuad baru di Manchester United.

Pertengahan pekan lalu misi dua utusan Manchester United, Chief Executive David Gill dan asisten manajer Carlos Queiroz, berjalan sukses. Mereka terbang ke Lisabon untuk mendapatkan tanda tangan dua gelandang, Luis Nani (Sporting/Portugal) dan Anderson (FC Porto/Brasil).

Keberhasilan ini patut dirayakan Sir Alex Ferguson mengingat Nani sebelumnya sudah sempat berbicara dengan perwakilan Tottenham, sedangkan Anderson dengan kubu Chelsea dan Barcelona. Besarnya transfer yang dikeluarkan Setan Merah untuk kedua gelandang, yang punya giringan bola yahud ini, masih dirahasiakan hingga mereka lulus tes kesehatan di Old Trafford akhir pekan ini.

Pada Manchester Evening News, Gill membenarkan bahwa dua pemain tersebut pun sudah menyetujui sejumlah negosiasi menyangkut gaji dan hal-hal detail lain.

“Secara virtual kontrak mereka dengan United sudah disepakati karena hanya tinggal langkah pemenuhan persyaratan formal yang sifatnya minor yang belum dilakukan,” katanya.

Menurut Cristiano Ronaldo, kedatangan Nani, Anderson, dan Owen Hargreaves sangat pas untuk kian melengkapi kekuatan United.

“Kualitas Owen Hargreaves sudah diketahui publik Inggris, tapi mereka belum tahu betapa bagusnya Anderson dan Nani. Dalam pengamatan saya selama bermain di Portugal dan belakangan ini, penampilan Anderson dan Nani sungguh fenomenal. Mereka sangat cepat dan bakal merepotkan para pesaing United di Premiership,” katanya lagi.

Bergaya Mirip Ronaldo

Well, sepertinya Nani bukanlah satu-satunya pemain yang gagal diperoleh Tottenham karena gerak cepat Red Devils dalam dua pekan terakhir. Roland Varga naganaganya bakal jadi pemain lain yang lepas dari genggaman Spurs.

Varga adalah pemain berusia 17 tahun milik klub MTK Budapest. Oleh sejumlah pemandu bakat ternama di Premiership, pemain asal Hongaria itu disebut memiliki karakter permainan yang amat mirip dengan Cristiano Ronaldo.

Agen Varga, Nandor Bognar, menyebut kliennya semula tidak diminati United. Namun, penampilan sang youngster ketika dijajal kemampuannya oleh Tottenham di London pekan lalu telah membuat Fergie terbelalak.

Daily Mirror menyebut sejumlah insider yang loyal pada Fergie di belahan selatan Inggris telah membocorkan proses trial sang pemain di White Hart Lane.

Saking bagusnya, Varga disebut layak untuk langsung dipasang di tim utama seperti halnya ketika Ronaldo, dalam usia 18 tahun dan baru dibeli dari Sporting empat tahun lalu, langsung dipercaya tampil di Premiership dengan mengenakan nomor punggung peninggalan David Beckham. Wah, jadi penasaran nih, seperti apa gaya si Varga itu ya?

(Penulis: Darojatun)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 5 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.729


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X