Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Terancam Perang Saudara

By Tulus Muliawan - Senin, 1 Juni 2015 | 16:30 WIB
FIFA
Harold Cunningham/Getty Images
FIFA

terangan tak ingin Blatter kembali terpilih menjadi presiden.

Presiden FA, Greg Dyke, mengatakan bahwa FA mendukung rencana UEFA untuk menggulingkan kepemimpinan Blatter di FIFA saat ini.

Kabarnya, rencana UEFA ini terus mendapat dukungan dari berbagai pihak, dan perang saudara dalam tubuh federasi sepak bola dunia ini pun tak terhindarkan.

Dyke menjelaskan bahwa hadirnya anggota senior UEFA untuk melunakan hatinya dianggap tidak akan berhasil sampai Blatter angkat kaki dari FIFA.

“Kami dapat memberikan tekanan kepada UEFA untuk mendesak Blatter mundur. Banyak dukungan, terlebih dari Jerman, Belanda, dan Eropa Utara. Semuanya memiliki pengaruh untuk melawan Negara-negara pendukung Blatter,” ujar Dyke, di laman Express.

“Anda tidak bisa melakukannya secara individu, namun Anda bisa melakukannya dengan asosiasi. Blatter tidak bisa terus mengabaikannya, sekarang di tidak banyak dapat dukungan dan itu adalah kebenaran,” katanya.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X