Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampilkan Skuat Terbaik, Italia Ditekuk Portugal

By Firzie A. Idris - Rabu, 17 Juni 2015 | 04:12 WIB
Selebrasi gol Eder ke gawang Italia bersama Ricardo Quaresma.
Fabrice Coffrini/Getty Images
Selebrasi gol Eder ke gawang Italia bersama Ricardo Quaresma.

Italia menurunkan kekuatan terbaiknya dalam pertandingan persahabatan menghadapi Portugal di Stade de Geneve, Swiss, Rabu (17/6/2015). Namun, tim arahan Antonio Conte itu justru takluk dari lawan yang tidak tampil dengan tim terkuat.

Meskipun masih bisa dibilang tampil dengan tim utamanya, Portugal kehilangan megabintang dan kunci permainan mereka, Cristiano Ronaldo. Penyerang Real Madrid itu menjadi pahlawan kemenangan Seleccao di laga terakhir menghadapi Armenia di kualifikasi Piala Eropa 2016 berkat hattrick-nya.

Di pertandingan ini, posisi Ronaldo digantikan oleh Ederzito Antonio Macedo Lopes atau Eder. Striker Sporting Braga itu pun berhasil membayar kepercayaan yang telah diberikan pelatih Fernando Santos kepadanya dengan menyumbangkan gol kemenangan.

Berawal dari pergerakan individu Eliseu di lini tengah, bola berhasil disodorkan kepada Ricardo Quaresma di sisi kanan pertahanan Italia. Mantan gelandang Barcelona itu berhasil melepaskan umpan lambung matang nan indah untuk disambut oleh Eder untuk menaklukkan kiper Salvatore Sirigu di menit ke-52.

Italia yang saat ini tengah mengalami kesulitan dalam mencetak gol dan belum pernah menang di tiga pertandingan terakhir, tidak mampu mendapatkan gol yang mereka cari. Gli Azzurri pun tidak dapat menekan pertahanan lawan.

Kekalahan ini menjadi puncak penampilan buruk Italia dalam enam pertandingan terakhir. Di lima laga sebelumnya, Gli Azzurri bermain imbang atas Bulgaria dengan skor 2-2, 1-1 dari Inggris, dan dua hasil imbang menghadapi Kroasia dengan kedudukan 1-1. Satu-satunya kemenangan berhasil mereka peroleh atas Albania (1-0).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X